Jumat, 24 April 2020

Tagihan Telepon

Di era yang serba digital ini, Anda bisa menghubungi keluarga maupun teman hanya dengan melakukan video call. Dengan berbekal koneksi internet, Anda juga lebih mudah melakukan panggilan suara tanpa harus menghabiskan pulsa. Namun, penggunaan telepon saat ini juga masih digunakan oleh sebagian orang. Jika Anda masih memiliki alat komunikasi yang satu ini di rumah, mau tidak mau harus rutin cek tagihan telepon rumah.

Meskipun terbilang ’jadul’, telepon memiliki beragam fungsi. Alat komunikasi yang satu ini bermanfaat untuk mempermudah urusan perbankan, mempermudah komunikasi untuk lansia, panggilan darurat, dan masih banyak lagi. Selain itu, menggunakan telepon juga tidak membutuhkan nominal pulsa seperti pada ponsel sekarang ini.

Pembayaran untuk tagihan telepon dilakukan setiap bulan. Nominalnya bervariasi karena disesuaikan dengan penggunaannya. Jika Anda boros, maka tagihan akan membengkak, begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, kiat-kiat menghemat biaya telepon bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini.

1. Menentukan Budget Telepon Rumah

Saat menggunakan ponsel, Anda harus mengisi pulsa atau kuota untuk bisa berkomunikasi dan melakukan aktivitas lainnya di dunia maya. Ini tidak berlaku bagi telepon yang mana Anda tidak perlu melakukan pengisian pulsa, dan sebagainya. Untuk itu, tentukan budget khusus telepon rumah agar tidak boros. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan telepon rumah untuk hal-hal yang bersifat penting saja.

2. Membatasi Waktu Menelepon

Berbincang dengan teman yang sudah lama tidak bertemu tentu akan sangat mengasyikan. Namun, jika Anda menggunakan telepon rumah, berbincang terlalu lama bukanlah ide yang bagus. Saat cek tagihan telepon rumah, Anda bisa saja kaget dengan jumlah nominalnya. Untuk itu, batasi waktu menelepon menggunakan telepon rumah. Misalnya, Anda hanya membatasi waktu 30 sampai 1 jam saja. 

3. Menggunakan Telepon Sesuai dengan Kebutuhan

Jika tidak ingin tagihan telepon membengkak, gunakan telepon seperlunya. Telepon tidak sama halnya dengan ponsel yang mana jika pulsa habis, Anda tidak bisa melakukan panggilan. Anda bisa menggunakan alat komunikasi ini untuk hal-hal yang penting saja seperti kebutuhan kantor, panggilan darurat, kebutuhan bisnis, dan masih banyak lagi. Jangan menggunakan telepon hanya sekedar untuk berbincang-bincang dengan teman.

4. Memasang Password Pada Telepon

Siapa saja bisa menggunakan telepon, termasuk anak-anak. Biasanya, mereka akan usil dengan menelepon sanak saudara maupun teman-temannya. Ini bisa saja dilakukan setiap hari, sehingga tagihan telepon bisa membengkak tanpa sepengetahuan Anda. Sebagai solusinya, Anda bisa memasang password pada telepon. Dengan demikian, siapapun tidak bisa sembarang menggunakan telepon.

5. Rutin Mengecek Tagihan Telepon

Terakhir, lakukan pengecekan tagihan telepon secara rutin. Ini dilakukan agar Anda bisa mengetahui estimasi biaya yang harus dibayarkan nantinya. Caranya, Anda bisa mengunduh aplikasi tagihan telepon atau melalui e-commerce. 

Anda cukup memasukan nomor telepon, dan jumlah tagihan pun akan muncul. Dengan demikian, Anda bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan telepon, sehingga pembayaran tagihan tidak membengkak.

Itulah lima cara agar tagihan telepon rumah tidak membengkak. Untuk cek tagihan telepon rumah sekaligus melakukan pembayaran, Anda bisa menggunakan layanan e-commerce. Ini tentu saja akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran tanpa harus pergi ke luar rumah. Menariknya, jika melakukan pengecekan dan pembayaran melalui e-commerce, Anda bisa mendapatkan potongan harga atau cashback. Gimana,menarik, kan?

Untuk itu, segera cek tagihan telepon Anda dan dapatkan penawaran menarik!

0 komentar:

Posting Komentar